Di Hari Pahlawan Ke-73, SEKDA mengajak masyarakat untuk menghargai jasa para pejuang dan perintis berdirinya Kabupaten Lombok Utara

Titana Radio, Tanjung - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan (HARWAN) yang ke-73, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melaksanakan upacara di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini terbagi dalam 9 Kompi dimana peserta yang hadir antara lain pimpinan dan anggota DPR Kabupaten Lombok Utara, para perwira dan prajurit TNI, Polres Lombok Utara, seluruh ASN OPD Kabupaten Lombok Utara, Para Mahasiswa dan Pelajar.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan tersebut, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH tidak berkesempatan hadir karena harus memenuhi undangan dari Gubernur NTB di Kota Mataram, sehingga yang mewakili untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH.

Di kesempatan itu juga Sekda Kabupaten Lombok Utara menyampaikan salam Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH., MH yang tidak bisa hadir karena beliau dalam kondisi yang kurang sehat.

Dalam mengawali sambutannya, Sekda Kabupaten Lombok Utara selaku Inspektur Upacara mengajak kepada semua peserta upacara untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat taufik dan hidayahnya sehingga peserta bisa mengikuti upacara peringatan hari pahlawan yang berlangsung hikmat dan tertib tersebut.

Selanjutnya, Inspektur Upacara menyampaikan di moment peringatan Hari Pahlawan tersebut hendaknya dijadikan sebagai bahan motivasi yang memacu semangat untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai aspek khususnya di daerah Kabupaten Lombok Utara. "Melalui momentum Hari Pahlawan yang ke-73 tahun ini, mari kita tumbuhkan kesadaran kita untuk lebih menghargai jasa maupun pengorbanan para pahlawan bangsa" ujar Sekda.

Demikian juga halnya di Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH mengajak segenap masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk selalu mengenang jasa para pejuang dan perintis berdirinya Kabupaten Lombok Utara yang telah berjuang dengan segenap pemikiran, tindakan, dan gerakan perjuangan politik yang mereka lakukan pada masanya, sehingga pada saat ini semua masyarakat bisa menikmati hidup di Bumi Tioq Tata Tunaq sebagai daerah yang mandiri dan sederajat dengan daerah lain di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Diakhir sambutannya, Sekda Kabupaten Lombok Utara menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk sama-sama mensukseskan pemilu 2019 nanti dengan bersama memilih calon pemimpin yang mampu membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

(yn/titana) Photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial