Aa Gym Kunjungi Kampung Tangguh Binaan Daarut Tauhid

Humaspro Setda KLU, Tanjung - KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa. Gym mengunjungi Kampung Tangguh sekaligus memberikan tausiyah trauma healing kepada warga terdampak gempa, bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, SE. M.Si dan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, di Dusun Teluk Dalam Desa Medana Tanjung (19/10).

Tausiyah singkat Aa Gym disampaikan komunikatif, menggugah dan menumbuhkan semangat untuk mulai bangkit berkerja dan menggeluti rutinitas sehari-hari yang sudah lama tak digeluti, sesekali dengan guyonan sehingga gelak tawa membahana dari parahadirin.

Aa Gym mengajak senantiasa memegang teguh keimanan dan bersyukur atas karunia Allah SWT. Selain itu pula, Aa Gym mengajak hidup dalam syukur dan sabar. Banyak bertasbih dan bershalawat, bahwa bencana gempa bumi adalah cobaan dari Allah SWT.

Rangkaian nasihat dan hikmah disampaikan Aa Gym dengan komunukasi interaktif yang disimak antusias oleh parahadirin sekitar Dusun Teluk Dalam dan sekitarnya. Ada pula yang datang dari kampung-kampung lainnya yang sengaja ingin mendengar tausiyah Aa Gym.

"Allah memberikan sesuatu dan Allah yang pula yang mengambilnya kembali, kita ini hanya kecil saja dihadapan Allah SWT," tuturnya.

Lanjut disampaikan Aa Gym, kunci hidup bahagia selalu berbuat baik secara ikhlas, karena iman.

"Setelah berbuat baik, lakukan dan lupakan. Menyadari bahwa kita sebagai manusia, yang berlumur dosa ada pintu taubat. Beristighfar lebih banyak, lagi dan lagi terus menerus," jelasnya.

Disamping itu, Aa Gym berpesan lakukan sholat berjamaah dengan rajin dan istiqomah.

"Jangan tangisi masalah namun tangisilah sesungguhnya yang menjadi penyebab masalah. Kebaikan datang dari Allah, keburukan datang dari diri sendiri," urai Aa Gym di pelataran lokasi titik pengungsi.

Lanjut Aa Gym, syukur terhadap anugrah yang tiada terhingga banyaknya, karena manusia yang pandai bersyukur senantiasa hidup tentram dan rezkinya bertambah berkah.

Dalam pada itu Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE. M.Si memberikan sambutan singkat pada peresmian Kampung Tangguh tersebut.

"Saya meyakini selalu ada cahaya, pada ujung terowongan," tutur gubernur mengibaratkan bencana dengan solusi penanganannya.

Selain itu pula, pada masa mendatang, lanjutnya, Lombok Utara setelah bencana gempa bisa semakin baik dan lebih baik dari sebelumnya. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan pita dan penandatangan sertifikat sebagai simbol penyerahan rumah tangguh oleh Daarut Tauhid Peduli yang bernaung pada Pesantren pimpinan Aa Gym.

Didampingi Gubernur Zul dan Bupati Najmul, Aa Gym menyerahkan sebanyak 80 unit rumah tangguh yang juga diterima langsung oleh Kepala Dusun Teluk Dalam setempat. Rencana pada tahap selanjutnya rumah tangguh dibangun kembali, kisaran total berjumlah 250 unit, sehingga hampir seluruh KK yang ada di Dusun Teluk Dalam mendapat bantuan rumah tangguh.

(wld/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial