Ribuan Warga Lombok Utara Padati Acara Tabligh Akbar Bersama Aa. Gym

Titana Radio KLU, Tanjung - Acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Kondang Ibu Kota KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym berlangsung dengan penuh hikmat. Acara yang mengusung tema "Lombok Tangguh" itu mampu menarik perhatian ribuan warga masyarakat Lombok Utara yang datang memadati Lapangan Umum Tioq tata tunaq Tanjung, Jum'at (19/10/2018).

Dalam acara tersebut, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH beserta Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, turut hadir bersama untuk mendampingi KH. Abdullah Gymnastiar dalam memberikan tausiyah kepada masyarakat Lombok Utara.

Sebelum acara dimulai, Bupati Lombok Utara menyampaikan sambutan kepada masyarakat yang hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut. Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH berpesan agar masyarakat senantiasa berhusnudzon kepada Allah SWT atas bencana yang terjadi saat ini.

"Kebangkitan pertama yang harus kita lakukan itu adalah kebangkitan semangat kita, kebangkitan spiritual kita, mari kita bersama-sama terus membangun sikap husnudzon kepada Allah bahwa bencana ini bukan musibah tetapi bencana ini merupakan hadiah dari Allah SWT untuk kita, yang kita sendiri kita tidak tau apa hikmahnya dan InsyaAllah hikmah itu terus menerus ditunjukkan oleh Allah SWT kepada kita" ucap Bupati.

Ketika acara sudah mulai berlangsung, wajah riang penuh antusias dari masyarakat Lombok Utara yang hadir sekilas menggambarkan semangat kebangkitan dari bencana yang sudah terjadi. Penyampaian tausiyah yang dikemas secara santai dan ringan dari Aa Gym mampu membuat masyarakat larut untuk mendengarkan tausiyah sampai di akhir waktu acara.

Dalam Tausiyahnya Aa Gym menyampaikan kiat dalam menghadapi persoalan hidup untuk pedoman dalam menyikapi permasalahan bencana yang terjadi saat ini, diantaranya yang pertama, Siap menghadapi yang cocok dan siap mengahadapi yang tidak cocok dengan keinginan, kedua kalau sudah terjadi harus ridho, ketiga jangan mempersulit diri dan yang keempat evaluasi diri.

Setelah Tabligh Akbar selesai, acarapun ditutup dengan Do'a bersama yang di pimpin langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar yang dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk para korban bencana dari masyarakat yang hadir di lapangan umum Tioq tata tunaq.

(yn/titana) Photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial