Wakil Bupati Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI di Tanjung

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Wakil Bupati Sarifudin, SH. MH, menerima kunjungan kerja Rombongan komisi IV DPR RI, dalam rangka melihat langsung aspek pertanian, perternakan, kelautan dan perikanan pascagempa (19/9).

Dalam sambutan penerimaannya, Wakil Bupati Sarifudin, SH. MH, menyampaikan gempa sesungguhnya masih terjadi sampai tadi malam. Sebagian masih trauma dan sampai saat ini takut untuk pulang. Lebih lanjut dikatakan wabup, akibat gempa membuat kondisi infrastruktur di Lombok Utara mengalami rusak parah seperti rumah, jalan, instalasi, perkantoran dan lainnya.

"Bangunan terkait dengan pertanian seperti lahan irigasi yang rusak akibat longsor, mengakibatkan warga masyarakat belum bisa bercocok tanam," ungkap wabup.

Oleh karena itu, wabup berharap pemerintah pusat bisa membantu untuk segera bangkit. Terlebih saat ini stok bahan makanan di posko utama sudah mulai menipis, bahkan bisa habis dalam waktu tiga hari mendatang.

"Sebagai kabupaten termuda di NTB, yang memiliki lima kecamatan, 33 desa dan 10 desa persiapan dengan total APBD berkisar 952 milyar, jika dibandingkan dengan total kerugian mencapai 7 triliun maka diperlukan proses pemulihan yang intensif," tutur wabup.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, MM. MBA, menyampaikan kunjungan kali ini Komisi IV DPR RI bersama kementerian terkait untuk melihat kondisi pertanian, perternakan, kelautan dan perikanan.

"Pemerintah daerah jangan khawatir, kami di komisi IV DPR RI dari semua fraksi mendukung penuh program pemerintah dalam rangka pemulihan bencana gempa. Justru kami yang khawatir dengan musim kemarau panjang yang mengakibatkan lahan-lahan padi masyarakat, tak bisa ditanami," pungkasnya.

(rsd/humaspro) foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial