PAMERAN PEMBANGUNAN 2014

Pameran Pembangunan (Development Expo) tahun 2014 tingkat Kabupaten Lombok Utara dibuka secara resmi, Kamis (21/08) oleh Bupati H.Djohan Sjamsu,SH.

Hadir dalam acara tersebut, selain Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH,Wakil Bupati DR H.Najmul Akhyar,MH,Ketua DPRD KLU Dra NI Wayan Sri Pradiyanti, Sekda KLU Drs H.Suardi,MH, Staf Ahli, para Asisten dan Kepala Bagian Setda KLU, hadir pula para pimpinan SKPD lingkup Kabupaten maupun Kecamatan, Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan undangan lainnya.

 

Ketua Panitia Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun ini, Nurtha Dharma Sucaka,M.Si dalam laporannya mengatakan, Pameran pembangunan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT KLU ke-6 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014. Kegiatan pameran pembangunan seperti yang diselenggarakan saat ini sudah merupakan agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Dikatakan, Pameran Pembangunan yang digelar selama lima hari mulai tanggal 21 s/d 25 Agustus 2014 di lapangan Supersemar Tanjung ini, diikuti 29 Peserta yang terdiri dari 20 SKPD, 5 Kecamatan dan 4 Swasta (meliputi dunia usaha dan perbankan.

Disebutkan Nutha, tujuan pameran pembangunan ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi hasil-hasil pembangunan Kabupaten Lombok Utara, sebagai sarana promosi produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha di Kabupaten Lombok Utara serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati KLU dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan pameran pembangunan ini, dalam rangka mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat luas dalam bentuk kreatif, informatif, dan komunikatif sehingga mampu memberikan informasi kemajuan dan inovasi kepada masyarakat luas.

Dikatakan, melalui pameran pembangunan ini, masyarakat dapat melihat hasil-hasil pembangunan yang telah, sedang dan akan pemerintah daerah laksanakan. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat berbagai produk-produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok usaha. Kesemuanya ini mencerminkan bahwa Kabupaten Lombok Utara memiliki potensi kewirausahaan yang cukup produktif, sebagai daya topang dalam mendukung program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah.

“Saya berharap melalui momentum pameran pembangunan ini, dapat dijadikan sebagai medium mempromosikan produk-produk unggulan daerah, penguatan jaringan dan perluasan informasi kepada publik, sehingga pada gilirannya akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi perekonomian masyarakat dan daerah secara luas,”harapnya.

Oleh karena itu, Bupati pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh SKPD pada khususnya dan para pelaku UMKM pada umumnya, untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang. Potensi sumber daya yang dimiliki daerah ini hendaknya dapat didayagunakan dan diolah semaksimal mungkin.

“Lakukan terobosan, ciptakan karya dan inovasi- inovasi baru yang dapat mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat dan daerah, utamanya dalam hal menarik penanaman investasi dan pengembangan sektor UMKM, agar mampu bertahan dan berkompetisi terhadap krisis dan persaingan ekonomi global,”pesan Bupati.

Usai memberikan sambutan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dimulainya pameran pembangunan tahun 2014 serta peninjauan stand.(eko)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id