Presiden Jokowi Temui Warga Korban Bencana Gempa Lombok Utara di Posko Pengungsian

Titana Radio KLU, Gondang - Ratusan warga korban bencana gempa terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Negeri ini yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. di Posko pengungsian warga Dusun Lekok Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Senin (13/8).

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi berinteraksi secara langsung dengan warga yang terdampak gempa untuk mengetahui sejauh mana keadaan dan keluhan warga pasca bencana gempa yang terjadi pada hari Minggu tanggal 5 Agustus lalu.

Warga di posko pengungsian sontak ramai dan berdesakan ingin menyaksikan dan bersalaman secara langsung dengan orang nomor satu di Negeri ini. Presiden Jokowi sempat membagikan beberapa buku dan selendang kepada anak-anak dan masyarakat yang sengaja datang ke lokasi pengungsian warga tersebut.

Dari wawancara Koresponden Titana Radio KLU dengan salah satu Koordinator Posko Pengungsi yaitu Ibu Ida, ia menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat gempa.

"Presiden Jokowi akan memberikan 50 Juta untuk rumah yang rusak berat dan 25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan dalam pengerjaannya nanti akan dikawal secara langsung oleh anggota TNI bersama dengan Kementrian PU" tandasnya.

(yn/titana) Photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial