Pemda KLU Halal Bihalal Bersama Tokoh dan ASN se-KLU

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat dihalaman kantor Bupati Lombok Utara, Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara mengadakan acara Halal Bihalal bertema "Mempererat Ukhuwah, Meningkatkan Kinerja sebagai Aktualisasi Ramadhan" bersama dengan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan karyawan/karyawati se-KLU (3/7).

Acara Halal Bihalal dihadiri Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, didampingi Wabup Sarifudin, SH., MH, Sekda Drs. H. Suardi, MH, Dandim 1606 Lobar Letkol (Czi) Djoko Rahmanto SE, Unsur Jajaran Polres KLU, Parastaf Ahli, Paraasisten, Parakepala OPD dan ASN Lingkup Setda KLU, Perwakilan Perbankan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD KLU Dra. Hj. Ni Wayan Sri Pradiyanti, Wakil Ketua DPRD H. Djekat SH, Ketua Komisi I DPRD Ardianto SH, dan Anggota DPRD KLU lainnya.

TGH. M. Taesir Azhar, Lc., MA, dalam tausiyahnya menyampaikan empat kreteria manusia-manusia surga dengan mengutip surat Al Imran ayat 153-5 yakni orang yang mau berbagi disaat sempit maupun disaat lapang, kedua orang yang mampu menahan amarah dan emosi, ketiga orang yang mampu memaafkan orang lain, dan keempat orang yang minta maaf dan memperbaiki diri. Tuan Guru Taesir melanjutkan, tidak ada seorangpun diantara kita di dunia ini yang tidak pernah melakukan kesalahan.

"Hidup kita ini sutradaranya adalah Allah, maka serahkanlah diri Kita kepada Allah SWT, "ajak tuan guru kepada hadirin diakhir tausiyahnya.

Dalam pada itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, menyatakan setelah sebulan penuh melakukan puasa, bersyukur bisa mengadakan acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal.

"Mungkin selama 11 bulan yang lalu, saya, wakil bupati dan sekda melakukan kekeliruan, maka saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Ini penting bapak/ibu, karena selama kita mengemban amanah, tentu ada dinamika-dinamika yang terjadi," tutur bupati.

Bupati melanjutkan, sebisa mungkin apapun yang menyebabkan perseteruan diantara kita, mari diminimalisir. Selanjutnya ungkap bupati, ada tiga hal yang sering menyebabkan perseteruan yaitu fitnah, berbohong dan adu domba. Agama mengingatkan kepada kita, seseorang tak harus menyinggung perasaan orang lain, karena semua kita punya salah dan kekeliruan.

Pada acara tersebut, bupati berterimakasih kepada Pihak Keamanan, KPU, Panwaslu dan seluruh masyarakat KLU yang telah menyukseskan pemilukada tahun 2018.

"Mari kita saling kritik dengan cara yang santun, insha Allah hubungan kita menjadi lebih baik. Semoga tak ada lagi kesalahan yang kita ingat, untuk menatap dan menata kedepan Kabupaten Lombok Utara," pungkas bupati diakhir sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba pawai takbiran 1439 H dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba oleh bupati, didampingi unsur Forkopimda KLU.

Selanjutnya rangkaian acara juga diisi dengan pengukuhan pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Lombok Utara (KPMLU) oleh Bupati Lombok Utara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian beasiswa pascasarjana kepada perwakilan empat orang mahasiswa pascasarjana berprestasi diantaranya Beni Ramadlan SIP, Raden Ending Purwadi SIP, Baiq Adelina S. Farm Apt dan Denda Devi Sarah Mandini SIP.

Acara berlangsung khidmat dan meriah dengan sesekali gurauan yang dilontarkan saat tuan guru menyampaikan tausiyahnya. Rangkaian acara Silaturrahmi dan Halal Bihalal ditutup dengan doa khidmat.

(sas/humaspro)  foto: rsd/humaspro

 

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial