Bupati Lantik 10 Penjabat Kades Persiapan

Humaspro Setda KLU, Tanjung- Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, didampingi Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH, melantik dan mengambil sumpah 10 PNS Penjabat Kepala Desa Persiapan (2/7). Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, Parastaf Ahli, Parakepala OPD, Paracamat serta tamu undangan lainnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah 10 orang Penjabat Kades Persiapan tersebut, tertuang pada SK Bupati Lombok Utara Nomor 228/8/Pem/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa.

Adapun tugas Penjabat Kepala Desa diantaranya penetapan batas desa, pengeloaan subanggaran desa persiapan yang bersumber dari dari desa induk, mengangkat perangkat desa dan membentuk struktur organisasi. Selan itu pula Penjabat Kepala Desa juga ditugaskan membangun sarana dan prasarana desa, membuka akses jalur informasi pendataan bidang kependudukan. Masa jabatan penjabat desa sementara satu tahun. Penjabat Kepala Desa bertanggung jawab kepada Bupati melalui desa induk.

Dari kesepuluh orang Penjabat Kades Persiapan yang baru dilantik tersebut, ada yang perpanjangan dan pergantian. Diantaranya Bahraen Fahmi S. Sos, sebagai Penjabat Kades Persiapan Desa Menggala Kecamatan Pemenang, Budi Hartono S, Pd, Penjabat Kades Sama Guna Kecamatan Tanjung, Lalu Marzoan Penjabat Kades Selelos Kecamatan Gangga, Asmar Penjabat Kades Persiapan Segara Katon Kecamatan Gangga, Sumarto Penjabat Kades Rempek Darussalam Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim S. Sos, Penjabat Kades Santong Mulia Kecamatan Kayangan, Kayadin S. Pd, Penjabat Kades Pansor Kecamatan Kayangan, Ardi S, Adm Penjabat Kades Gunjan Asri Kecamatan Bayan, Raden Sri Gede S, Sos Penjabat Kades Andalan Kecamatan Bayan serta Agus Karyanto S. Sos, sebagai Penjabat Kades Batu Rakit Kecamatan Bayan.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH. dalam sambutannya usai mengambil sumpah 10 Penjabat Kepala Desa Persiapan mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang sudah bekerja sama.

"Kepemimpinan kepala desa yang lama sudah membuat kantor desa persiapan, ada yang hampir rampung dan struktur juga sudah dibuat. Ini perlu diapresiasi," ucap bupati dihadapan ASN dan tamu undangan. Lebih lanjut dinyatakan bupati, pengucapan sumpah dan janji yang disampaikan oleh penjabat kepala desa untuk melanjutkan pemerintahan kepala desa yang lama.

"Betapa besar harapan masyarakat dan pemerintah daerah kepada saudara, supaya mempunyai inovasi pengembangan desa masing-masing dengan semangat membangun desa. Kepada Penjabat Kepala Desa, mari kita berinovasi dengan melibatkan masyarakat," imbuh bupati.

Diakhir sambutannya, bupati berpesan pula kepada Penjabat Kepala Desa, perlunya RPJMDes disinergikan dengan RPJMD.

"Sinergi program sangat diperlukan, untuk menghindari tumpang tindih pembangunan," pungkas bupati.

Usai pembacaan do'a, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari bupati kepada 10 Penjabat Kades yang baru dilantik, diikuti oleh pejabat lingkup Setda KLU dan tamu undangan lainnya.

(sas/humaspro)   foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial