Bupati Temu Kenal dan Bukber Kajari Mataram

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, berlangsung acara temu kenal yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama antara Kepala Kejaksaan Negeri Mataram yang baru bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Utara beserta segenap OPD KLU (7/6).

Acara temu kenal dan bukber tersebut, selain dihadiri unsur Kejari Mataram juga dihadiri oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana SIK,Wakil Ketua DPRD KLU H.Djekat SH, Sekda KLU Drs. H. Suardi MH, paraasisten Setda KLU, parakepala OPD, dan parakades se-KLU.

Dalam sambutan perkenalannya, Kajari Mataram I Ketut Sumedana, SH., MH, menguraikan bahwa saat ini, dirinya satu-satunya Kajari Mataram putra Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Selama lima tahun bertugas di Komisi Pemberantas Korupsi, pada usia 38 tahun saya jadi Kajari Gianyar selama 3 tahun, kemudian setelah itu pindah lagi menjadi Kajari Bantul Yogyakarta selama 1 tahun 8 bulan. Kini saya kembali ke Kejaksaan Negeri Mataram," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, membangun branding bagaimana kejaksaan dengan paradigma hukum. Kejari Mataram satu-satunya Kejari tipe A di NTB dengan wilayah hukum dua kabupaten dan satu kota.

"Saya berharap kades dan camat percaya bahwa musuh penegak hukum itu orang jahat. Jadi jangan takut menghabiskan anggaran, kalau bukan orang jahat
tidak semua harus didakwa. Kita harus cari solusi, komunikasi cari jalan keluarnya," ungkap kejari.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dalam sambutannya menjelang beduq tanda waktu berbuka puasa, menyampaikan pertemuan itu penting, lantatan banyak konsep-konsep yang dipadukan.

Bupati Najmul senang bisa bertemu dan berkenalan dengan Kejari Mataram. Acara kemudian dilanjutkan dengan bukber puasa ramadhan, begitu adzan berkumandang.

(sas/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial