Bupati Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Kayangan

Humaspro Setda KLU, Kayangan - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an bersama warga masyarakat jamaah Masjid Nurul Hijjah Dusun Sempakok Santong Kayangan (1/6).

Pada kesempatan memperingati Nuzulul Qur'an, bupati hadir bersama Wakil Ketua DPRD KLU H. Djekat SH, Asisten III setda KLU Ir. Lalu Mustain MM, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad S. Pd, Sekdis Sosial Itradim S. Sos, Camat Kayangan M. Thohir serta tokoh agama dan warga Dusun Sempakok.

Usai berbuka puasa bersama, rombongan orang nomor satu di Lombok Utara melanjutkan sholat tarawih berjamaah bersama warga masyarakat yang ada di Dusun Sempakok Kayangan.

Camat Kayangan M. Thohir dalam paparannya bersyukur bisa bertatap muka dan bersilaturahmi langsung dalam acara Nuzulul Qur'an. Sore tadi (1/6) sudah dilakukan peletakan batu pertama program Jubah di Sempakok Kayangan.

Pemda KLU melalui dana CSR melakukan peletakan batu pertama rumah "Jubah" atas nama Inaq Saenap dan Inaq Imuk warga Dusun Sempakok.

"Baru 3 bulan 13 hari mengemban amanah sebagai camat di tempat niki (Kecamatan Kayangan, ed) semoga kedepannya kita bisa bersama-sama membangun daerah ini dengan lebih baik," jelasnya dihadapan bupati dan masyarakat Sempakok.

Dalam sambutan sekaligus memaparkan uraian hikmah Nuzulul Qur'an, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, menyampaikan bahwa ayat suci yang turun pada malam Ramadhan itu adalah iqro. Malaikat memerintahkan melalui wahyu Allah SWT untuk membaca. Dengan membaca, lanjutnya, bisa mengetahui wawasan dan ilmu pengetahuan.

"Sebagai pedoman hidup kita, apa yang Allah SWT wahyukan wajib kita laksanakan, bila kita ikhlas maka semua mudah. Sebagai contoh kita berpuasa apabila kita berniat dan ikhlas, maka kita tidak merasa lapar sampai sore, tapi apabila kita berat dan tidak niat, maka pagi saja kita sudah lemas," tutur bupati memberikan ilustrasi sederhana.

Lebih lanjut Bupati menambahkan Pemda Lombok Utara telah mendapat penghargaan Universal Coverage Health dari Presiden RI, lantaran Pemda KLU mampu menjamin warganya semua dengan program BPJS.

"Selama Ramadhan, Pemda KLU sudah membangun lima unit rumah warga, yang pertama di Desa Senaru sebanyak 2 unit, Desa Sigar Penjalin, dan yang terakhir di Desa Santong," jelas bupati diakhir sambutannya.

(sas/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial