Safari Ramadhan, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Jannah Senaru

Humaspro Setda KLU, Bayan - Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yang dipimpin oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, melakukan kunjungan sekaligus rangkaian safari ke Masjid Nurul Jannah Senaru Bayan (30/5).

Turut bersama Bupati dalam Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yakni Asisten III Setda KLU Ir. Lalu Mustain, MM, Direktur PDAM Raden Yuliadin, Kasat Pol PP dan Damkar H. Ahmad Dharma SH, Kepala ATR/BPN Keman SH, Kepala Bappeda Heryanto SP, Kadis PUPR M Zaldy Rahadian ST, Perwakilan Polres Lombok Utara Kabagop M Purna, Perwakilan Kemenag Suparlan, Camat Bayan Musripin SSos beserta masyarakat Dusun Senaru.

Mewakili masyarakat Senaru, Camat Bayan Musripin S. Sos, menyampaikan selamat datang kepada rombongan bupati safari ramadhan.

"Malam ini, ketiga kalinya Tim Safari Ramadhan kabupaten datang ke Kecamatan Bayan, yang pertama di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen, kedua Dusun Ancak Desa Karang Bajo yang ketiga di Desa Senaru ini, serta yang terakhir nanti di Akar-Akar dan Mumbul Sari," jelasnya.

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Najmul Akhyar terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu rombongan Safari Ramadhan Pemda KLU. Bupati menyampaikan pentingnya melakukan inovasi untuk memperbaiki layanan publik dan infrastruktur.

"Dengan bersilaturrahmi seperti niki, kita bisa mendengarkan permasalahan dan usulan dari masyarakat, karena yang turut juga hadir niki adalah pimpinan OPD atau yang mewakili," terang bupati.

Dicontohkan bupati, layanan yang cepat seperti layanan akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir merupakan inovasi layanan, kerja sama antara Dikes dan Dukcapil.

Adapun hikmah Ramadhan disampaikan Ustadz H. Sabirin, S. Pd, dengan momentum Ramadhan dapat mendidik nafsu menjadi taqwa.

"Mari kita bersyukur karena diberikan kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan. Semoga kita semua yang hadir disini, dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan tahun depan," munajatnya.

Ustadz Sabirin, menyampaikan pada akhir tausiyahnya untuk mengajak jamaah terbiasa ke masjid, melakukan sholat tarawih, sholat yang hanya bisa dilakukan pada Bulan Ramadhan.

(sas/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial