Program "Jubah" Datangi Tiga Dusun di Pedalaman Bayan

Program Jubah Datangi Tiga Dusun di Pedalaman Bayan

Humaspro Setda KLU, Bayan - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, melakukan peletakan batu pertama Program Jumat Bedah Rumah (Jubah) di tiga dusun berturut-turut yaitu Dusun Batu Jingkiran Desa Persiapan Andalan, Dusun Semokan Desa Persiapan Batu Rakit, dan Dusun Teluk Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (4/5).

Bupati didampingi Asisten III Setda KLU Ir. Lalu Mustain, MM, Kasat Pol PP dan Damkar H. Achmad Dharma, SH, Kepala Kesbangpol KLU Muldani, S. Sos MM, dan Perwakilan OPD KLU lainnya, beserta ASN se-Kecamatan Bayan.

Sebelumnya, rombongan orang nomor satu di KLU itu melaksanakan sholat Jum'at di Dusun Pawang Tenun Desa Persiapan Andalan Kecamatan Bayan.

Dalam paparannya, Pelaksana Tugas Kades Desa Batu Rakit Raden Sawinggih S. Sos pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya mewakili masyarakat mendukung 100 persen program "Jubah" Pemda KLU.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan program "Jubah" rumah Amaq Satrilah, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH mengawali sambutannya menyatakan program "Jubah" ini adalah program amal, program sosial Pemda KLU yang dibantu oleh parapengusaha, Badan Amil Zakat, PNS lingkup Pemda dan paradermawan yang peduli.

"Sekali lagi, program 'Jubah' ini diluar APBD. Disalurkan secara amanah," ujar bupati.

Kemudian bupati juga berpesan kepada Kades dan Kadus diharapkan Program "Jubah" ini dikerjakan secara gotong-royong, dan apabila telah selesai bupati meminta difotokan dan diusulkan warga yang lain yang membutuhkan.

"Mohon do'a bapak/ibu semua, supaya saya selalu sehat dalam mengemban amanah," pungkas bupati mengakhiri sambutannya.

Adapun penerima Program "Jubah" lainnya adalah Denda Ilatim di Dusun Teluk Desa Sukadana yang berasal dari Kesbangpol KLU dan Baznas KLU. Sedangkan dua lainnya, Amaq Sumawati di Dusun Batu Jingkiran Desa Persiapan Andalan dan Amaq Satrilah di Dusun Semokan Desa Persiapan Batu Rakit berasal dari donasi Corporate Social Responsibility Pandawa.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Kabag Kesra Setda KLU Zainudin, S. Pd secara khidmat.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial