Sekda KLU Hadiri Aksi Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan

Sekda KLU Hadiri Aksi Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan

Humaspro Setda KLU, Gangga -bertempat di Desa Genggelang Kecamatan Gangga, Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, MH menghadiri aksi gerakan pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) dengan tema "Meningkatkan Kualitas Produksi, Mewujudkan Petani Sejahtera" (2/5).

Hadir juga bersama sekda, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Ir. Husnul Fauzi, M.Si, Kadis DKPP KLU Ir. Melta, Kadis LHPP Ir. H. Rusdi, Camat Gangga Ahmad Suardi, S.Sos, parapetani dan undangan lainnya.

Mewakili Bupati Lombok Utara, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH berterima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang begitu besar perhatiannya kepada Lombok Utara, untuk terus berihktiar memajukan perekonomian masyarakat.

"Sesuai moto daerah Tioq Tata Tunaq, yang berarti baru tumbuh, kita tata dan kita sayangi, sehingga bisa diterapkan pada proses pemeliharan tanaman," ujar sekda.

Ditambahkannya, kerja sama yang dilakukan ini bagus, lantaran KLU sebagai penyangga tanaman kakao di NTB.

"Bupati senantiasa mendorong upaya untuk bisa berinovasi. Semoga inovasi juga bisa diterapkan pada tanaman kakao dan dapat dicontoh oleh daerah lain," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Ir. Husnul Fauzi, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemda KLU dan jajarannya, juga kelompok tani yang telah membentuk komunitas petani Kakao di Kabupaten Lombok Utara dengan pendekatan dan pengembangan kawasan.

Selain untuk meningkatkan pendapatan, pendekatan kawasan merupakan salah satu cara untuk maju bersama-sama melalui pendidikan dan pelatihan mengelola dan produksi tanaman.

Pengendalian hama pengganggu tanaman adalah gerakan untuk membentuk komitmen bersama petani, pengendalian hama betul-betul menjadi perhatian menujju peningkatan kualitas produksi dan perwujudan petani sejahtera.

"Kita membuat klaster di Genggelang, kedepan bisa nampak hasilnya terlihat sehingga bisa dijadikan Destinasi Wisata Kakao, Kita inginkan menjadi kampung Kakao yang sesungguhnya" pungkas Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB itu.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolik peralatan aksi Gerdal dilanjutkan dengan aksi pengendalian hama bersama Sekda KLU dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB diikuti seluruh peserta.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial