Asisten I Setda KLU Hadiri HUT Lombok Barat ke-60

 Asisten I Setda KLU Hadiri HUT Lombok Barat ke 60

Humaspro Setda KLU, Gerung - Asisten I Setda KLU Ir. H. Nanang Matalatta, menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun Lombok Barat ke-60 yang dipusatkan di Lapangan Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat (17/4). Perayaan HUT Lobar ke-60 meriah dan diikuti seluruh peserta utusan dari kabupaten/kota se-NTB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Plt Bupati Lobar Drs. HL. Saswadi, Dalam sambutan Gubernur NTB yang dibacakannya mengatakan dapat melaksanakan HUT dalam nuansa yang kondusif. Perayaan ini mesti dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus sebagai refleksi demi pembangunan masa selanjutnya.

"Selama 60 tahun perkembangan Lombok Barat, alhamdulillah pesat kemajuannya. Hal ini tergambar dari naiknya peringkat IPM Lombok Barat menjadi peringkat keempat se-NTB. Oleh karena itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat Lombok Barat, berjuang sesuai dengan peran yang kita emban masing-masing," tandasnya.

Plt Bupati Lobar melanjutkan, dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dan penanggulangan kemiskinan efektif dan nyata di masyarakat. Hal itu dengan dibangunnya 1225 unit rumah tidak layak huni telah dilakukan di Lombok Barat.

Demikian pula dalam hal pelayanan kesehatan, dimana pelayanan memihak kepada kebutuhan masyarakat tidak mampu secara keseluruhan. Begitu juga dengan program lainnya menyentuh kebutuhan masyarakat," paparnya.

"Atas nama pemerintah provinsi, Gubernur NTB mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lombok Barat yang terus bersinergi dalam upaya memajukan pembangunan di kabupaten yang kita cintai. Mari kita terus berikhtiar sekuat tenaga, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Perayaan HUT ke-60 Lobar itu dimeriahkan dengan berbagai lomba. Terdapat 29 ragam kegiatan lomba yang menyertakan masyarakat.

(ags/humaspro) Foto: ysf/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial