Pimpinan Parpol Se-KLU Silaturrahmi dengan Pemda KLU

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Seluruh pimpinan parpol yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) hari ini (11/4) menghadiri silaturrahmi dengan Pemda KLU dalam konteks membangun Kabupaten Lombok Utara di Aula Sekretaris Daerah KLU.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol KLU ini juga dihadiri Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, Wakil Ketua DPRD KLU dari Fraksi Golkar H. Djekat, SH, Inspektur KLU Drs. Zaenal Idrus, SH, Paraketua Partai dan Sekretaris Partai Se-KLU.

Seperti dinyatakan Kepala Kesbangpoldagri KLU Muldani, MM, dalam pertemuan itu beberapa agenda yang dibahas, diantaranya sosialisasi perubahan regulasi mengenai Bantuan Keuangan Parpol sesuai pasal 5-9, pelaporan dana yang diterima parpol, dan mengawal pelaksanaan pilgub nanti agar berlangsung lancar.

"Pertemuan kita pagi ini konsen bagaimana silaturrahmi kita dalam konteks membangun KLU," ungkap Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH mengawali sambutannya.

Lebih lanjut bupati menambahkan kendati berbeda partai politik, tapi kita merupakan satu kesatuan. Bupati merasa bangga, pengurus partai politik memaksimalkan pengelolaan sesuai yang diamanatkan partai masing masing.

"Bagaimanapun kita berbeda pilihan maupun partai, dalam konteks membangun KLU, kita hindari adanya perbedaan tajam yang terdapat diantara kita, karena siapapun yang menjadi pilihan kita adalah yang terbaik," jelas bupati yang juga Ketua Partai Demokrat KLU itu.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur inspektorat KLU Zaenal Idrus, SH. memaparkan tugas pihaknya di Inspektorat hanya mengawal tapi yang memeriksa adalah Badan Pemeriksa Keuangan.

"Laporan dan jangka waktu penyampaian dari beberapa parpol minimum. Mungkin pada masa mendatang, penggunaan anggaran sudah mulai bisa direncanakan sesuai dengan petunjuk teknis dan waktu yang disesuaikan," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan Inspektur, bila ada kesulitan terkait juklak juknis, parpol dipersilakan untuk berkomunikasi dan koordinasi dengan Inspektorat KLU.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro.

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial