Sekda Letakkan Batu Pertama Program "Jubah" di dua Tempat

Sekda Letakkan Batu Pertama Program jubah di dua Tempat

Humaspro Setda KLU, Kayangan - Kegiatan Jumat Bedah Rumah (Jubah), program pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara yang dilakukan setiap hari jumat, kali ini dilakukan di dua tempat sekaligus yakni di Dusun Kelanjuhan Desa Gumantar Kecamatan Kayangan.

Adapun dua orang warga yang mendapat bantuan Program Jubah adalah Amaq Sukardi. Pria berusia 70 tahun dengan dua orang anak itu, sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Sedangkan Inaq Minaye, 60 tahun perempuan paruhbaya dengan tiga orang anak itu juga mendapatkan program yang merenovasi rumah warga melalui gerakan sosial.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Program Jubah itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH (6/4).

Hadir mendampingi Sekda, Kadis Sosial KLU Hadari SP, Kadis Dukcapil Sahabudin MM, Sekdis Sosial Itradim S. Sos, Sekdis Kesehatan Samsul Bahri, M.si unsur OPD dan Setda KLU, Camat Kayangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gumantar.

Terkait Program Jubah yang diprakarsai Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta Baznas KLU itu, menambah total rumah yang telah dibangun Pemda KLU. Pada tahun 2018 ini saja, sejumlah 15 unit rumah.

Kegiatan Jubah ini juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar oleh Dinas Kesehatan dan pelayanan KTP yang dikelola Dinas Dukcapil KLU.

(sas/humaspro)  Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial