Bupati Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Layanan Terpadu Anak

Bupati Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Layanan Terpadu Anak

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Demi memberikan kenyamanan bagi pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung membangun Pusat Pelayanan Terpadu/Penitipan Anak (PPT/PA) dan launching Pelayanan Haemodialisa (HD). Pembangunan PPT/PA ini, peletakan batu pertamanya dilakukan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH (5/4).

Hadir bersama bupati dalam peletakan batu pertama pembangunan PPTPA itu, Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, MH, Anggota Komisi III DPRD KLU Artadi S. Sos, Dirut RSUD KLU dr. Baharudin, Para kepala OPD, karyawan dan staf RSUD.

Direktur RSUD KLU dr. Baharudin pada sambutannya melaporkan, tahun 2018 ada beberapa pembangunan fisik RSUD KLU diantaranya Tempat Penitipan Anak (TPA), gedung tunggu keluarga, dan unit transfusi darah.

Dalam meningkatkan layanan, pihaknya terus meningkatkan pula jumlah dan mutu sumber daya manusia. Diantaranya dengan mendatangkan satu orang dokter spesialis THT dan satu orang dokter bedah sehingga sudah ada empat belas orang dokter spesialis di RSUD KLU.

"Pada tahun 2018, kami menyiapkan ruang operasi dan tempat tidur pasien termasuk tempat tidur pasien di ruang ICU. Merancang sistem SIMRS, mudah-mudahan tahun ini bisa dioperasikan," pungkas Direktur RSUD.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa RSUD ini merupakan etalase pelayanan di daerah kita. Disini nampak mana pelayanan yang baik dan yang buruk.

"Saya sering ditelepon masyarakat jam 12 malam, terkait pelayanan RSUD dan keselamatan orang lain," ungkap bupati.

Oleh karena itu, dilanjutkan bupati, mengajak semua petugas kesehatan untuk konsentrasi pada fungsi masing-masing. Bupati tidak mau mendengar lagi pertanyaan-pertanyaan pihak RSUD seperti 'siapa yang bertanggung jawab?'. Bupati ingin petugas medis menangani pasien terlebih dahulu.

"Manfaatkan teknologi untuk pasien RSUD, mempercepat dan mengejar ketertinggalan pelayanan. APBD adalah uang rakyat. Sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat, apa saja jangan ragu-ragu. Untuk pembangunan TPA ini silakan pihak RSUD sinergikan dengan Dikpora. Sebagai persiapan kita untuk menjadi kabupaten layak anak," jelas bupati diakhir sambutannya.

Selanjutnya rombongan orang nomor satu KLU itu meninjau dan menjenguk pasien yang sedang dirawat di RSUD.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro.

 

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial