Sesma BKN Susun Formasi Kebutuhan sesuai Human Capital

Sesma BKN Susun Formasi Kebutuhan sesuai Human Capital

Humaspro Setda KLU, Tanjung-Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Usman Gumanti, SH., MSi membuka kegiatan Penyusunan dan Uji Coba Model Formasi Berdasarkan Human Capital (20/3).

Acara yang berlangsung selama empat hari ini dihadiri oleh Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH, Kakanreg BKN Regional X Denpasar, Parastaf Ahli KLU, Paraasisten KLU, Kadis BKDPSDM KLU dan BKDPSDM se-Bali Nusra serta tamu undangan lainnya.

Koordinator pelaksana Dr. Marleny Manatar SE MSi, dari BKN Pusat dalam laporannya menyampaikan berterima kasih kepada Pemda KLU telah menyiapkan tempat rapat kerja. Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan dilandasi sesuai PP nomor 11 tahun 2017. BKN memberikan supervisi teknis sesuai kondisi geografis, rasio belanja pegawai, rasio belanja kebutuhan dan usulan kebutuhan pegawai ke BKN.

Kegiatan ini dilakukan selama empat hari kerja mulai dari tanggal 20-23 Maret 2018. Harapannya melalui kegiatan ini akan mendapatkan jumlah data formasi ASN yang valid.

Dalam pada itu, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH menjelaskan jumlah Penduduk KLU sekitar 235 ribu, Dengan jumlah ASN 2574 orang, terdapat di 30 SKPD, termasuk guru dan tenaga kesehatan. Analisa Kebutuhan ASN, kekurangan sekitar 1500 orang yang secara bertahap dilakukan perekrutan.

"Kita punya semangat kebijakan Melalui Percepatan Inovasi dan Nilai Tambah (PIN). Pada tiap OPD mesti memiliki dua inovasi. Harapan kami, semoga kekurangan ASN bisa segera terpenuhi," harap sekda diakhir sambutannya mewakili Bupati Lombok Utara.

Secara nasional, tahun ini akan diadakan rekrutmen ASN melalui computer assesment system untuk provinsi dan kabupaten/kota sesuai kebutuhan formasi yang ditetapkan pemerintah pusat.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial