Bupati Menerima Silaturrahmi DPD HNSI NTB

Bupati Menerima Silaturrahmi DPD HNSI NTB

Humaspro Setda KLU, Tanjung -Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menerima silaturrahmi Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia - Nusa Tenggara Barat di Ruang Rapat Setda ( 14/3) yang juga dihadiri oleh OPD terkait.

"Saya memberikan atensi terhadap silaturrahmi ini, sebab tahun ini pertama kali dari DPD HNSI NTB mengadakan audiensi ke Pemerintah Daerah Lombok Utara. Dengan pertemuan ini kita bisa saling bersinergi dan berinteraksi dalam perbaikan sumber daya laut yang ada di Gili Trawangan," imbuh bupati.

Disamping itu juga silaturrahmi ini, lanjutnya, bagaimana memperbaiki lingkungan perairan di Gili Trawangan, namun tentu membutuhkan waktu agar kebijakannya bisa tuntas dan realisasi.

"Mesti kita tindaklanjuti sesegera mungkin dengan serius, sebagai upaya dan langkah nyata, sehingga kondisi lingkungan perairan dan perikanan di tiga gili khususnya Gili Trawangan dapat segera dipulihkan. Apa yang kita harapkan bersama dapat segera terealisasi, " jelas bupati yang baru-baru ini resmikan dermaga di Gili Air.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI NTB Joko Supriyanto menyatakan berterimakasih kepada bupati bisa meluangkan waktu disela-sela kesibukan yang padat, menerima silaturrahmi DPD HNSI.

"Beberapa hal yang bisa kami usul kepada Pemda KLU, kaitannya dengan perairan gili yaitu agar pemda bisa mengurangi jumlah kapal dengan mempertahankan rasio kapal yang sudah ada. Hal lainnya, menerapkan satu pintu kunjungan sehingga dapat menjaga pelestarian biota laut dan ikan di gili," katanya.

Silaturrahmi kali ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa buku yang berkaitan dengan lingkungan gili.

(ags/humaspro) Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial