Bupati Tutup STQ Kecamatan Pemenang

Bupati Tutup STQ Kecamatan Pemenang

Humaspro Setda KLU, Pemenang - Jum'at (9/3) bertempat di lapangan Kantor Camat Pemenang, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menutup kegiatan acara Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Pemenang.

Hadir pula pada acara penutupan STQ tersebut, Camat Pemenang, Camat Kayangan, perwakilan OPD KLU, Wakapolsek Pemenang, peserta STQ utusan masing-masing desa dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana STQ Kecamatan Pemenang Junaidi SH, menyatakan kegiatan STQ ini dilakukan selama tiga hari (7-9 Maret 2018), dengan jumlah peserta putra dan putri sebanyak 33 orang perwakilan dari semua desa di Kecamatan Pemenang. Adapun peserta mengikuti tiga matalomba yaitu tilawah, tafsir, dan taspih.

Lebih lanjut Junaidi yang juga Sekretaris Camat itu menjelaskan sumber dana untuk kegiatan dari DPA Kecamatan Pemenang. Secara umum kegiatan STQ berlangsung sukses dan tertib.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan STQ berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga nasional.

"Malam ini, tentu merupakan malam kebahagian bagi adik-adik dan rekan-rekan, karena usaha yang dilakukan selama acara ini bisa berhasil dengan mendapat juara. Untuk adik-adik yang tidak dapat juara jangan berkecil hati, karena saya yakin kalian semua adalah yang terbaik," jelas bupati.

Kabupaten Lombok Utara melakukan STQ secara berjenjang, dari tingkatan desa, kecamatan kemudian di kabupaten.

"Untuk memotivasi para juara, Pemda KLU memberikan hadiah umroh bagi para qori/qoriah KLU yang bisa mewakili NTB di tingkat nasional," janji bupati disambut meriah parapeserta dan hadirin.

STQ menghasilkan juara pada lomba yang dikompetisikan. Juara I diraih Desa Pemenang Timur dengan total nilai 330, juara II Desa Pemenang Barat dengan nilai 300, juara III Desa Gili Indah dengan nilai 250. STQ kemudian ditutup secara resmi oleh bupati. Parajuara selanjutnya akan mengikuti STQ tingkatan kabupaten.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial