Bupati Launching Penggunaan e-Money

Bupati Launching Penggunaan e Money

Humaspro Setda KLU, Pemenang - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH menghadiri Launching Penggunaan e-money untuk pembayaran jasa penyeberangan pelabuhan bangsal Kecamatan Pemenang (7/3).

Hadir juga dalam kesempatan itu Perwakilan Syahbandar, Head Leader Area Bank Mandiri, Kadis Perhubungan Perikanan dan Kelautan, Perwakilan Kepala OPD Sekcam Pemenang beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Koperasi Karya Bahari, Baharudin, menyatakan kini mengelola tiket penyeberangan ke gili dengan sistem e-money.

"Harapan kami kepada pihak Bank Mandiri untuk lebih sering sosialisasi mengenai e-money ini, dan koperasi akan memberikan 100 kartu gratis khusus untuk para pedagang," ujarnya.

Adapun Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH pada sambutannya melihat potensi kunjungan yang kian lama kian bertambah tiap tahunnya ke gili.

"Dari tingkat kunjungan yang hampir mencapai satu juta pengunjung pertahun ke tiga gili ini, diprediksi KLU menjadi daerah yang pendapatannya dari pariwisata paling besar, tetapi karena permasalahan wisatatawan pekerja yang datang masih menggunakan paspor pelancong, belum lagi kedatangan wisatawan yang tak melewati pelabuhan," imbuh Bupati yang juga pernah mengemban amanah sebagai wakil bupati.

"Masalah yang kita hadapi ini membuat potensi pendapatan dari pariwisata lebih rendah dari bidang pertanian, sehingga Pemda KLU bekerja sama dengan Bank Mandiri melakukan inovasi pembayaran dengan e-money, untuk mengurangi kebocoran selama ini," ungkapnya.

Bupati juga berharap kedepan supaya aspek pariwisata bisa berkaitan langsung dengan pertanian. Pemda KLU membuat Pasar Holtikultura sehingga pengusaha di gili tidak perlu lagi membeli sayur ke daerah lainnya, lantaran stokisnya sudah disiapkan.

Sementara itu Head Area Bank Mandiri Edy Sasongko, menyatakan penandatanganan MoU antara Bank Mandiri dengan Koperasi Karya Bahari dalam penggunaan e-money bisa terealisasi dan mulai operasional.

Penggunaan e-money merupakan gerakan nasional Bank Mandiri, dimana kurang lebih 13 juta kartu e-money sudah diluncurkan. "Pembayaran melalui e-money dengan sistem ini lebih praktis, cepat dan mudah dilakukan oleh masyarakat pada umunnya," tandasnya.

Logikanya, apabila sejuta wisatawan membayar dengan sistim e-money, KLU diprediksi menjadi daerah yang berpenghasilan dari aspek pariwisata terbesar di Provinsi NTB.

Terobosan e-money membuat sejarah di KLU, bahwa dermaga bangsal telah mulai menerapkan e-money dalam sistem transaksi penyeberangan dan kedatangan wisatawannya.

(sas/humaspro)  Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial