Bupati Terima Kunjungan Massey University New Zealand

Bupati Terima Kunjungan Massey University New Zealand

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat di ruang kerja Bupati Lombok Utara, Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH menerima kunjungan rombongan tim dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram (5/3). Kunjungan ini terkait kunjungan balasan atas kunjungan Bupati Lombok Utara ke Massey University beberapa waktu silam.

Kemudian rombongan tamu dari Massey University New Zealand dan Universitas Mataram bersama bupati sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Greending Sheets di Dusun Jompang Desa Sesait Kecamatan Bayan melakukan pertemuan dengan Kelompok Tani Hortikultura binaan Fakultas Pertanian Universitas Mataram yang bekerjasama dengan Massey University New Zealand.

Hadir juga mendampingi Bupati, Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Kayangan, UPTD Pertanian Kayangan beserta tamu undangan.

Bupati Lombok Utara dalam sambutannya bergembira dengan kedatangan tamu dari New Zealand, dalam rangka meletakkan batu pertama Pembangunan Greending Sheets (Balai Hortikultura).

"Di daerah kita ini, selain sebagai penghasil pertanian juga mempunyai titik distribusi pasar sendiri seperti kawasan tiga gili dan Senaru. Tamu-tamu dari New Zealand datang membantu dengan ikhlas, mereka ini adalah orang-orang hebat," ujar bupati yang baru saja menerima penghargaan sebagai bupati inspiratif 2018 itu.

Dijelaskan bupati, melalui pertanian pemda dapat merubah angka kemiskinan sehingga KLU mendapat Top Mover Penanggulangan Kemiskinan di NTB.

Sementara itu, Assistance Vice Chancellor, Mr. Stuart Morris menyampaikan kekagumannya bahwa kerja sama yang dilakukan antara Pemda KLU dengan Massey University New Zealand telah beranjak dua tahun.

"Tujuan kami kesini untuk melihat perkembangan dari proyek. Keberhasilan proyek ini tentu berkat kerjasama Pemda KLU dan petani, dan fase kedua ini kita membuat balsi hortikultura," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama IFSCA Program Leader, Prof. Chris Anderson dari Massey University New Zealand juga berterima kasih kepada bupati dan masyarakat KLU.

"Apa yang kami lakukan disini sebagai bentuk keseriusan pemerintah New Zealand dalam membangun kerjasama dengan pemerintah Indonesia, dalam hal ini dengan Pemda KLU," imbuhnya.

Selanjutnya Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH dan tamu dari Massey University melakukan peletakan batu pertama pembangun Greending Sheets dilanjutkan mengunjungi demplot yang memiliki nilai jual tinggi di Dusun Santong, selain tanaman Timun Jepang di Sentul Desa Pendua Kecamatan Kayangan. Sebelum mengakhiri kunjungannya, rombongan mengunjungi kelompok ternak Ngiring Datu Desa Genggelang.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial