Bupati Buka Bimtek Pengelolaan Hibah dan Bansos

Bupati Buka Bimtek Pengelolaan Hibah dan Bansos

Humaspro Setda KLU, Tanjung- Bertempat di Aula Kantor BPKAD, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH didampingi Sekretaris Daerah KLU  Drs. H. Suardi, MH (27/2) membuka acara bimbingan teknis tata cara pengelolaan bantuan hibah dan Bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Lombok Utara, sesuai Permendagri nomor 14 tahun 2016.

Kegiatan Bimtek yang menghadirkan Dirjen Kemendagri Pengawasan Pemerintahan Madya Drs. Husna Herman, MH dan Auditor Muda Kemendagri Aldi Prayoga SE, hadir pula dalam acara tersebut Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Ir. Nanang Matalatta, Sekretaris DPRD Drs. H. Ahmad Sujanadi, Kepala BPKAD HR. Nurjati, dan Kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya  Ir. Nanang Matalatta, menjelaskan kegiatan Bimtek ini berkaitan dengan pengelolaan hibah dan Bansos tahun 2018. "Sesuai dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri nomor 14 tahun 2016, kegiatan Bimtek bertujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, terkait pelaksanaan APBD tahun 2018," ujarnya.

Sebelum secara resmi membuka Bimtek, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH melalui kegiatan workshop, perlu komitmen nyata bagaimana mengawal program pemerintahan daerah, agar sesuai dengan aturan dengan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemda Lombok Utara dalam merumuskan APBD mempuyai dua prioritas yaitu meningkatkan pendapatan dan meningkatkan pelayanan," ungkap bupati yang getol menemui masyarakat itu. Lanjut bupati, pelayanan yang baik pada masyarakat melalui program pemberdayaan dihajatkan untuk bisa tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.

Sementara itu  Dirjen Pengawasan Pemerintahan Madya Kemendagri Drs. Husna Herman, MH menyatakan dalam rangka perwujudan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, pada saat ini pemerintah sudah melakukan penandatanganan dua MoU. Diantaranya MoU Pembinaan dan Pengawasan serta Penyelesaian sesuai PP nomor 12 tahun 2017 dan MoU Pengawasan dan Pencegahan Keuangan Desa.

(sas/humaspro)  Foto: rsd/humaspro


 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial