Wabup Ajak Investor Meninjau Potensi Wisata dan Pelabuhan

Wabup Ajak Investor Meninjau Potensi Wisata dan Pelabuhan

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Seusai paparan dan tatap muka dengan Bupati Lombok Utara, rombongan investor dari Korea Selatan (26/2) didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH., MH meninjau lokasi Global Hub di Dusun Amor Amor, dan Pantai Tampes dengan mendapat paparan lapangan dan penjelasan dari pihak PT Bandar Kayangan Internasional.

Hari itu pula, rombongan investor melanjutkan kunjungan ke Kelompok Peternak Lebah Madu Trigona di Dusun Blencong Desa Mumbul Sari, rombongan dipersilakan untuk membeli, mencicipi, dan melihat langsung penangkaran Madu Lebah Trigona.

Menurut salah seorang anggota Kelompok Peternak Lebah KUB Girang Gelek Genem Emiliyana, bahwa kelompok yang dibina oleh WWF sejak 2017 ini berjumlah 20 orang dan diberikan bantuan binaan 100 Stup perorang.

"Madu Lebah Trigona ini, panennya dua kali dalam satu tahun, bisa meningkatkan tarap ekonomi masyarakat di Dusun Blencong Mumbul Sari," imbuhnya.

Ditambahkannya, selain menerima pesanan madu, KUB Girang Gelek Genem menerima pesanan stup kotak bibit lebah. Pada penangkaran tersebut, ditanam sayuran dan bunga-bunga sebagai pakan lebah.

Disela-sela mendampingi rombongan investor dari Korsel, Wabup Sarifudin, SH., MH mengatakan bahwa kunjungan 17 investor merupakan momen yang baik, meninjau langsung kondisi pelabuhan Carik di Desa Anyar, Kecamatan Bayan.

"Apakah ada yang akan ditambah terkait infrastruktur. Apakah masih ada yang kurang luas kawasan maupun tempat bersandar kapal, dan hal lainnya," lontar bupati dengan nada tanya.

Wabup juga menjelaskan, program besar membutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB serta melibatkan semua pihak untuk kemajuan daerah.

"Semoga dengan kehadiran investor dari Korea Selatan, bisa menambah semangat kita untuk membangun Kabupaten Lombok Utara dari sektor angkutan jasa terutama di Pelabuhan Carik ini," harap wabup yang juga pernah sebagai insan pers itu.

Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Lombok Utara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sinar Wugiyarno SH, Kadis Tenaga Kerja Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Vidi Kusuma SE, Kabag Pembangunan Lalu Majemuk S.Sos, perwakilan struktural OPD lainnya beserta paracamat dan kades.

Sebelum mengakhiri lawatannya, rombongan meninjau pariwisata yang ada di Desa Senaru dan Pelabuhan Carik di Desa Anyar, Kecamatan Bayan.

(sas/humaspro)  Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial