Bupati Kukuhkan Pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis KLU

 Bupati Kukuhkan Pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis KLU

Humaspro Setda KLU, Gondang - Bertempat di Gedung Serba Guna Gondang, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menghadiri pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis (22/2). Tampak hadir unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan OPD KLU, Pokdarwis se-KLU.

Ketua Panitia Pelaksana, Tri Dharma Sudhiana S.STP, menyampaikan bahwa pembentukan Forum Komunikasi Pokdarwis KLU adalah Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata nomor 07/556/4/2018 tentang Pembentukan Forum Pokdarwis KLU. "Adapun tujuan dari dibentuknya Forum Komunikasi Pokdarwis agar terjalin silaturrahmi antara Pokdarwis yang satu dengan Pokdarwis lainnya, seraya terjalinnya silaturrahmi antara Pokdarwis dengan Disbudpar," paparnya.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pariwisata KLU Abdul Gaib Hanas SPd, menyampaikan bahwa sejumlah 52 Pokdarwis telah terbentuk, dengan anggota masing-masing 20 orang. "Pokdarwis merupakan pelopor dan penggerak Sapta Pesona Pariwisata yang turut memajukan pariwisata di KLU," ujarnya singkat.

Dalam pada itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, mengatakan bahwa Forum Komunikasi Pokdarwis yang telah terbentuk, dapat turut serta mengelola pariwisata. Sebagaimana diketahui pariwisata menjadi unggulan di KLU, sebagai sektor utama penggerak ekonomi di KLU. "Sekarang yang menjadi tugas utama kita adalah bagaimana menghubungkan sektor pariwisata ini dengan sektor pertanian, peternakan dan perikanan," imbuh bupati yang hobi berhidroponik itu.

Bupati berharap kedepannya Pokdarwis bisa saling mendukung dan membantu dalam pengembangan destinasi wisata yang ada.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

 

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial