Bupati Hadiri Perayaan HPN KLU

 Bupati Hadiri Perayaan HPN KLU 2

Humaspro Setda KLU, Gondang - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH bertempat di Gedung Serba Guna Gondang (21/2), membuka diskusi "Peran Pers Kehumasan Dalam Pembangunan Daerah dan Bhakti Sosial".

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bank NTB Cabang Tanjung, unsur perwakilan Dandim 1606 Lombok Barat, parakepala OPD se-KLU, parapewarta, operator/kehumasan desa serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia HPN, Heri Mahardika dalam laporannya menyampaikan Peringatan HPN di KLU merupakan rangkaian dari kegiatan antara lain pemberian sembako untuk 30 orang lansia, diskusi pers, dan donor darah kemanusiaan. Adapun rangkaian kegiatan tersebut didukung oleh Bank NTB Cabang Tanjung, PDAM KLU, Baznas KLU, dan PMI KLU dan Lombok Barat. Untuk diingat kembali bahwa pers ada sejak sebelum kemerdekaan dan bahkan membantu dalam proses kemerdekaan NKRI.

Mengenai pembangunan daerah, Ketua Panitia mengutarakan bahwa pers sebisanya turut mengawal dan bersinergi dengan masyarakat dan OPD dalam pembangunan di daerah KLU, khususnya dalam penyampaian informasi kemajuan KLU.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam paparannya menyampaikan rasa syukur bisa memperingati ulang tahun Pers Nasional di KLU. "Pers adalah lembaga independen yang penting dalam penyampaian informasi. Peringatan HPN, salah satu cara kita mengapresiasi kerja keras parapewarta, semoga kian memperkuat sinergi kita dalam membangun KLU," ujar bupati yang juga dikala mahasiswa pernah terlibat aktif dalam pers kampus.

Oleh karena itu, lanjut bupati  berharap kepada semua OPD yang ada di KLU bisa bersinergi dengan pers. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan kegiatan donor darah kemanusiaan.

Adapun diskusi pers menghadirkan narasumber H. Rudy Hidayat, dari PWI NTB sekaligus Direktur Lombokpost TV, dan Kepala Biro LKBN Antara NTB H. Masnun, yang memaparkan ragam rating media yang berpengaruh di era kekinian, baik media konvensional maupun media sosial.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial