Wabup Buka Sosialisasi dan Coaching Clinic

Wabup Buka Sosialisasi dan Coaching Clinic

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Pemerintah Daerah Lombok Utara mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Coaching Clinic e-LHKPN bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Lombok Utara (14/2) dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH.,MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur perwakilan KPK, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara H. Djekat dan Sudirsah Sudjanto SS, paraanggota DPRD KLU, Inspektur Inspektorat KLU Zaenal Idrus SH, pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemda KLU serta undangan lainnya.

Dalam paparannya, Inspektur KLU Zaenal Idrus SH menyampaikan kegiatan sosialisasi tentang e-LHKPN. Adapun landasan dari kegiatan yang dilakukan di gedung dewan itu, selain UU nomor 28 tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari KKN, Juga Peraturan KPK nomor 7 tahun 2016 tentang Pendaftaran Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara negara yang ada di lingkup KLU, sesuai Perbup nomor 38 tahun 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Sarifudin SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan lega bersama dalam acara sosialisasi dan coaching clinic LHKPN pada lingkup Pemda KLU, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan memberikan pemahaman kepada ASN dan DPRD sesuai amanah perundang-undangan. "Sebagaimna kita ketahui bersama bahwa LHKPN harus segera kita laporkan sesuai dengan yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)," imbuh wabup.

LHKPN merupakan salah satu instrumen dan sarana kontrol bagi penyelenggara negara, baik semasa memegang jabatan maupun setelah selesai menjabat, tujuannya untuk mewujudkan penyelenggara negara bebas dari KKN dan membangun pemerintahan yang baik. "Izinkan saya membuka acara ini, dimana yang seharusnya membuka acara ini adalah Bapak Bupati, tetapi karena beliau berada di luar daerah sehingga beliau menitip salam untuk kita semua," ungkap wabup, sembari menyampaikan salam kepada parahadirin.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial