Humas Pemprov NTB Adakan Bimtek Jurnalistik Kehumasan

Humas Pemprov NTB Adakan Bimtek Jurnalistik Kehumasan

Humaspro Setda KLU, Mataram - Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi NTB, Dr. Agus Patria didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol membuka acara bimtek jurnalistik kehumasan (14/2) di Ballroom Lombok Garden Hotel Mataram. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian dan staf Humas Protokol serta Humas OPD Kabupaten dan Kota se-Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Sekda menyatakan tiga hal yang dibutuhkan humas agar semakin profesional yaitu menulis rilis secara cepat dan menulis rilis yang baik dan benar, apabila berita itu berkategori urgen. Sebab tulisan yang baik, lanjutnya, akan memberikan citra yang positif bagi kegiatan pemerintah daerah, untuk dibaca masyarakat. "Saya berharap humas lebih bisa meningkatkan kemampuan teknik fotografi dalam mendokumentasikan kegiatan kepala daerah serta harus mampu tanggap dan jeli dalam upaya menangkal berbagai macam informasi yang menyimpang dari berita sebenarnya serta mampu memberikan jawaban yang logis terhadap situasi yang mendesak," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Kabag Humas Provinsi NTB HA. Sridana SPd.,MPd mengatakan tujuan dari kegiatan bimtek jurnalistik kehumasan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kehumasan dalam jurnalistik yaitu peningkatan kemampuan menulis cepat yang merupakan tuntutan dari pimpinan.

"Saya juga berharap dari bimtek ini nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan humas, khususnya kemampuan fotografi dan hajat lainnya yaitu ingin merancang kerjasama antarhumas kab/kota dan provinsi sehingga ada sinergi dalam bentuk tukar menukar informasi dan produk kehumasan sehingga silaturrahmi terus berjalan," pungkasnya.

(ags/humaspro) Foto: ags/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial