Bupati Pertemuan Rutin Tahunan dengan BPK Perwakilan NTB

 Bupati Pertemuan Rutin Tahunan dengan BPK Perwakilan NTB 1

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara (6/2), Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs H Suardi MH menerima rombongan Tim Pemeriksaan Entri Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Nampak hadir pada acara itu diantaranya parastaf ahli, paraasisten, kepala OPD, dan paracamat.

Kepala BPK RI Perwakilan NTB Widi Wijaya Putra dalam sambutannya menyatakan bahwa agenda entri meeting dimulai dari penggambaran formula dan pencatatan terhadap laporan keuangan yang telah disampaikan.

"Laporan bukan milik BPKAD, tapi milik setiap OPD, dan kami butuh kerjasama dari OPD dan mohon siapkan penghubung yang paham, biar tidak ada temuan sehingga tidak ada masalah dikemudian hari," harapnya.

Lebih lanjut kepala BPK RI NTB berpesan agar jangan salah merespons, pencatatan dan penggambaran terhadap laporan keuangan bukan untuk tujuan beropini, melainkan sesusi aturan.

Sementara itu, masih pada acara tersebut, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH mengungkapkan bahwa entri metting itu agenda rutin yang setiap tahun pasti dan wajib dilakukan. Lanjutnya menjelaskan, prinsip amanah dari masyarakat yang harus dipertanggungjawabkan, melalui pemeriksaan berkala tahunan itu.

Bupati juga berharap apa yang menjadi kebutuhan nomenklatur untuk dipenuhi, kooperatif untuk memperlancar pemeriksaan yang ada, hasilnya dapat mencerminkan capaian dan keberhasilan kinerja masing-masing OPD.

(sas/humaspro) Foto:Rsd

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial