Sekda Buka Penyuluhan Bahasa

Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara (29/1), Sekretaris Daerah KLU didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, secara resmi membuka Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia pada media luar ruang dan dokumentasi resmi yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dalam bahasa terdapat  tiga klasifikasi, pertama Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah dan Bahasa Asing. Bahasa Indonesia adalah  bahasa yang berada pada kedudukan pertama, karena Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu dan bahasa negara yang didasarkan pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dan pasal 36 UU RI 1945," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi., MH, dalam sambutannya mengajak peserta penyuluhan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan penyuluhan.

"Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu, sebagai identitas kedirian dan identitas bangsa kita," imbuh sekda dihadapan peserta penyuluhan, sekaligus membuka acara. Kegiatan penyuluhan diikuti oleh aparatur organisasi perangkat daerah dan perangkat desa lingkup Kabupaten Lombok Utara.

(SAS_Humaspro | Foto: RSD_Humaspro)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial