Bupati bersama Wakil Bupati Lombok Utara Lawatan Monev Pembangunan di Tanjung

 

Bupati bersama Wakil Bupati Lombok Utara Lawatan Monev Pembangunan di Tanjung

Monitoring dan Evaluasi yang kelima (23/1), Bupati bersama Wakil Bupati Lombok Utara meninjau kemajuan pembangunan di Kecamatan Tanjung.

Turut pula dalam lawatan Bupati dan rombongan monev itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta unsur pimpinan OPD se-Kabupaten Lombok Utara.

Dalam lawatan monevnya, Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dan Wakil Bupati Sarifudin, SH. MH mengunjungi Pasar Tanjung yang terletak di Desa Sokong, kemudian melanjutkan kunjungannya ke tempat Budidaya Ikan Air Tawar di Dusun Kapu Desa Jenggala.

Tak hanya sampai di Desa Jenggala, bupati dan rombongan melanjutkan lawatan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KLU yang berada di pusat perkotaan Tanjung.

Selain itu pula bupati dan wakil Bupati, kemudian meninjau pelayanan fasilitas Bappenda dan sekaligus launching e-tax. Secara berurutan dilakukan peresmian Pasar Teniga, Pasar Ternak di Dusun Telotok, penataan lingkungan Jambianom Desa Medana, penataan Pantai Impos.

Dalam monev pembangunan 2017 ini Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan mengunjungi kampung wisata Prawira di Desa Sokong. Rombongan Bupati diterima oleh tokoh masyarakat dan warga kampung wisata Prawira.

Salah seorang tokoh masyarakat kampung wisata Prawira dalam sambutannya mengucapkan terima kasuh kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati serta rombongan yang sudah datang mengunjungi kampung wisata Prawira.

Sementara itu Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahkyar, SH., MH mengatakan, bahwa kawasan kita ini masih nampak keasliannya dan juga perilaku serta sikap masyarakatnya.

Ada dua pesan dibuku tamu tadi, yang pertama desanya bagus, terjaga keasliannya, dan yang kedua masyarakatnya dianggap bagus, ramah. Sehingga itulah keaslian yang kita miliki dan kampung ini akan tetap menjadi kampung wisata apabila keaslian-keasliannya ini tetap kita pelihara. Imbuh Bupati.

Sehingga kampung wisata Prawira ini menjadi kampung wisata yang menarik dengan bangunan Bale Banjar / Bale Bleq tambah Bupati.

Diakhir pidatonya Bupati yang ramah dan sederhana ini juga berpesan kepada pemerintah Desa / Kadus, "untuk banyak komunikasi dengan dinas Lingkungan Hidup melalu kecamatan karena disana menangani tentang penataan lingkungan.

Kemudian Rombongan Bupati dan wakil Bupati melanjutkan lawatannya meninjau RKB SMPN 4 Tanjung di Lendang Bila, dan diakhiri peninjauan pembangunan pengembangan jalan Leong Tengah dan Leong Barat.

(SAS_Humaspro, foto : RSD_Humaspro)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial