Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah di Kayangan

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah di Kayangan

Kegiatan Jumat Bedah Rumah (Jubah) Pemda KLU (19/1) dilakukan di Desa Santong Kecamatan Kayangan.  Adapun bedah rumah kali ini adalah rumah Amaq Wahab bertempat di Dusun Cempaka Desa Santong Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH didampingi Asisten III Setda KLU, Ir Lalu Mustain. MM, Kadis Kominfo, Kepala Kemenag KLU, Sekdis Sosial, Direktur Bank NTB Capem Tanjung, Camat Kayangan, Camat Bayan, Kasi Pora Dispora, Kepala Desa Santong, Kapolsek Kayangan dan lainnya.

Kades Santong dalam kesempatan tersebut menyampaikan, banyak berterima kasih kepada Pemda KLU yang sudah membantu masyarakat dalam Program Jubah, sehingga masyarakat merasa terbantu.

Sementara itu, Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, dalam pemaparannya menyampaikan, program Jubah pemda KLU dimulai pada bulan April tahun 2017 dan alhamdulillah sudah terbangun 59 unit rumah. "Jubah di Desa Santong ini adalah yang kedua pada tahun 2018 ini," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH menyampaikan kegiatan jubah ini merupakan program sosial Pemda KLU. "Kita tidak menggunakan dana APBD maupun APBN", ungkap bupati yang juga getol mengelola tanaman hidroponik itu.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan ini murni gerakan sosial kawan-kawan SKPD dan donasi CSR dari stakeholders / lembaga antara lain Bank NTB.

Dalam kesempatan itu pula, diakhir sambutannya Bupati meminta kepada Kepala Desa Santong untuk mengimformasikan perkembangan pembangunan bedah rumah hingga selesai ke Pemda KLU.

(SAS_Humaspro, RSD_Humaspro)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial