Sekda menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Desa se-Lombok Utara

 Sekda menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Desa seLombok Utara

Sekda Lombok Utara, Drs. H. Suardi, MH menghadiri acara Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Desa se-Lombok Utara, Rabu (17/01 ) pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, selain  Pengambilan Sumpah Janji juga sekaligus pelantikan terhadap  anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Desa dari 33  desa yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Utara.

Pengambilan Sumpah Janji terhadap  anggota Panwaslu Desa di Kabupaten Lombok Utara berlangsung lancar dengan pengambilan Sumpah Janji oleh masing-masing panwaslu Kecamatan.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan,” Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Desa yang hari ini telah dilantik serta diambil Sumpah janjinya dalam mengemban tugas sebagai pengawas dalam pelaksanaan Pemilu diwilayah Desa masing – masing yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini ”, tuturnya.

“pemilu kada merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.sebagai pemegang kedaulatan, posisi dan dukungan masyarakat dalam pemilukada bukanlah obyek untuk dieksploitasi, melainkan harus ditempatkan sebagai subyek, termasuk dalam mengawal integritas pemilu, salah satunya melalui pengawasan pemilu. Kepedulian masyarakat agar proses pemilu berjalan secara jujur dan adil merupakan salah satu modal utama untuk mengawal proses pemilu berkualitas, jujur, adil, dan demokratis serta elegan dan bermartabat. ” katanya.

Sekda melanjutkan” panwaslu desa disamping berkewajiban untuk bersikap netral dan tidak diskriminatif, namun juga harus segera melaporkan ke panwaslu kecamatan atau kabupaten lombok utara,berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran tahapan pemilu.

“ saya ucapkan “selamat” atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara, selamat bertugas, semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua, di dalam melaksanakan tugas mengemban amanat rakyat kabupaten lombok utara yang kita cintai ini.”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Lombok Utara, Adi Purmanto, SE mengatakan,” Dengan telah dilantiknya bagi anggota Panwaslu Desa yang ada di Lombok Utara ini, Kita tetap menjunjung tinggi Nilai – nilai luhur Pancasila dan UUD 45, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab ,semoga dalam pelaksanaannya senantiasa mendapatkan petunjuk dan bimbingannya dari Tuhan Yang Maha Esa, harapan kami semoga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakilnya nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses tanpa ekses yang berarti”, tuturnya.

“Kita harus benar – benar mampu dan bisa menjalankan beban tugas selaku anggota Panwaslu Desa ini secara teliti, jujur dan Independen, “katanya.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji bagi anggota Panwaslu Desa kali ini juga disaksikan jajaran Muspida dan tamu undangan lainnya.

(Agus_Humaspro)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial