Bupati Lombok Utara menghadiri acara MOU Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Di Bidang Air Minum

 acara penandatanganan kontrak baru air minum

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH memberikan Apresiasi yang sangat tinggi dalam acara MOU Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Di Bidang Air Minum yang diselenggatarakan di Aula Bupati, Selasa ( 16/01), yang dihadiri oleh Dirjen Kementrian PU Dr. Ir. Syarif Burhanudin, Direktur PDAM Ridho Waliadin, SE dan juga  Direktur Muara Cipta Nirwana Made Puka Yasa, serta tamu undangan lainnya.

“ saya sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan pada kesempatan ini, khususnya PDAM  yang bekerja sama dengan pihak ketiga dalam konteks pengelolaan air minum dengan bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam bidang air bersih.

Dalam hal ini tidak hanya PDAM yang bisa bekerja sama dengan pihak ketiga, namun semua SKPD dengan bidangnya masing –masing bisa melaksanakan kerjasama  dengan pihak ketiga” paparnya.

Bupati melanjutkan “ Daerah yang memiliki kemungkinan cepat berhasil dan cepat maju, adalah daerah yang memiliki keinginan bekerja sama dengan pihak ketiga, ini adalah KPPU pertama kita lakukan di Lombok Utara, dan khusus untuk air minum ini adalah yang pertama di Indonesia”pungkasnya.

Disisi lain Direktur PDAM, Ridho Waliadin mengatakan” atas nama PDAM saya sangat meyakini bahwa proses SPAm ini dapat berjalan dengan baik dan lancar atas dukungan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, dan juga dukungan dar kementrian PU dan pihak-pihak terkait lainnya. Program ini juga dilatar belakangi dengan kebutuhan air minum bagi masyrakat di Kabupaten Lombok Utara “ paparnya.

Masih dalam acara yang sama   Direktur Muara Cipta Nirwana Gede Made Puka Yasa mengatakan” MOU ini dilaksanakan khususnya untuk membantu kekurangan air bagi masyarakat Kabupaten Lombok Utara khususnya di Tiga Gili yang menjadi fokus tujuan wisata bagi turis mancanegara danjuga turis Lokal. Dengan kerja sama ini maka kekurangan pasokan air bagi masyarakat diharapkan kedepannya akan dapat terpenuhi dengan baik” katanya.

Sementara itu,  Dirjen Kementrian PU Dr. Ir. Syarif Burhanudin mengatakan ” investasi yang bergerak dengan lambat hanya 20 % terutama dalam hal infrastruktur oleh sebab swasta adalah harapan kita menjadi bagian untuk melengkapi inprastruktur yang masih kurang sehingga capaian dalam lima tahun dapat terpenuhi dan dilaksanakan.

Oleh karena itu pembangunan ini tidak mungkin akan bisa berjalan tanpa terlibatnya pihak ketiga atau tanpa inpestor, dengan pemikiran itu mari kita buka pintu seluas luasnya untuk investasi pihak ketiga” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU Proyek Kerjasama Pemerintah dalam hal ini PDAM dengan Badan Usaha Di Bidang Air Minum.

(Agus_Humaspro)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial