Lombok Utara Harus Bebas Dari Korupsi

Lombok Utara Harus Bebas Dari Korupsi 1

Bupati  Lombok utara Dr. H Najmul AKhyar, SH. MH, sangat megapresiasi agenda acara sosialisasi  pengelolaan keuangan Negara dan daerah yang diselenggarakan oleh kantor pajak pratama di  AulaBupati, Selasa (28/11).

Sebab diharapkan dengan adanya acara ini ada kehati-hatian dalam penggunaan uang Negara. Bupati menegaskan,“ Lombok utara sudah meraih dua penghargaan terbaik dalam bidang pengelolaan keuangan dari menteri keuangan dan sebagai kabupaten taat hukum dari kementrian  Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Oleh sebab  itu ” saya tegaskan  jangan sampai  penghargaandari   pusat tersebut  menjadikan kita lalai, namun sebaliknya kita harus semakin intens dalam menegakkan hukum sehingga akan terhindar dari kasus korupsi. ”katanya. Bupati melanjutkan” saya  berharap   kita harus terus menerapkan sistem kehati-hatian dalam mengeksekusi  maupun menggunakan uang pemerintah serta   dalam   pelaksanaan   pelaporan,   yang   akan   bisa mengakibatkan pada proses hukum.

Menurutnya selama ini banyak kasus korupsi terjadi tidak ada niat sama sekali untuk itu, namun   kasus   itu terjadi  juga disebabkan karena maladministrasi yang menumpuk namun  tidak   terselesaikan,   mari kita menerapkan kehatia-hatian  yang   tidak   keluar   dari   etika   birokrasi ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Utara” AKBP Rifai dalam sambutannya menjelaskan ”sosialisasi ini  sebagai salah satu wujud dan strategi dalam mengamankan penerimaan Negara direktorat pajak NTB, dengan harapan pengelolaan keuangan yang bersumber dari  APBD terutama pungutan pajak dapat dilakukan secara benar dan bertanggung jawab.

Ini dilakukan untuk lebih meminimalisir adanya permasalahan  hukum akibat  kurang  tepatnya  pengelolaan keuangan Negara dan daerah ” harapnya. Acara diakhiri dengan pemberian plakat dari Direktorat pajak NTB kepada Bupati Lombok Utara dan juga kepada Kapolres Lombok Utara.

(Agus Humaspro).

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial