Bupati dan Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Program "Jubah" di Kayangan

Humaspro Setda KLU, Kayangan - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dan dan Wabupnya Sarifudin, SH., MH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Program Jumat Bedah Rumah (Jubah) di dua tempat yaitu Dusun Lengkukun Desa Kayangan dan Dusun Temposodo Desa Santong Kayangan (8/6).

Kegiatan "Jubah" adalah program Pemda KLU untuk membantu masyarakat kurang mampu, setiap warga masyarakat yang menerima bantuan "Jubah" terlebih dahulu melalui proses survei lapangan oleh tim "Jubah" Pemda KLU.

Adapun warga masyarakat yang mendapat bantuan "Jubah" kali ini adalah Inaq Aluh warga Dusun Lengkukun dan Amaq Ucan warga Dusun Temposodo Kayangan. Hadir bersama Bupati Najmul Akhyar dan Wabup Sarifudin yakni Sekdis Sosial Itradim S. Sos, perwakilan OPD Lingkup Setda KLU, Baznas KLU dan Tim Humaspro Setda KLU.

Dalam sambutan usai peletakan batu pertama dihadapan hadirin, Bupati Najmul menjelaskan Amaq Ucan memiliki rumah kecil kendati ditempati dua keluarga. Bupati mengajak berempati untuk sama-sama membantu. Bupati berterima kasih kepada pengusaha perhotelan yang dapat membantu sesama.

"Tiap kunjungan Program Jubah, diintegrasikan dengan kiprah Dokter Desa untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat. Ada pula Dukcapil untuk membantu proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Bersinergi dengan beberapa OPD yang ada," tutur bupati.

Peletakan batu pertama Program "Jubah" kali ini membantu dua rumah milik warga Kayangan. Bupati Najmul bersama Wabup Sarif berkunjung ke Dusun Lengkukun dan Dusun Temposodo Kayangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara gratis oleh dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan KLU.

(sas/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

Bupati Hadiri Pengucapan Sumpah 28 CPNS Dikes KLU

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, mengambil sumpah 28 orang CPNS Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Aula Setda KLU (7/6).

Hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi MH, Kadis Kesehatan Khaerul Anwar M. Kes, Kepala BKDPSDM KLU M. Najib M. Pd, beserta tamu undangan lainnya.

Kepala BKDPSDM KLU M. Najib, M. Pd, dalam paparannya bahwa
landasan pelaksanaan tes pegawai CPNS PTT Kementerian Kesehatan RI berdasarkan Keputusan Kemenkes nomor 75 tentang Sumber Daya Manusia. Peserta tes CPNS dari formasi CPNS PTT Kementerian Kesehatan terdiri atas dua orang dokter umum, seorang dokter gigi, dan 28 orang bidan sehingga total berjumlah 31 orang. Pada akhir seleksi, tiga orang dinyatakan tak lulus, lantaran ketentuan usia.

Adapun pelaksanaan tes, lanjutnya, dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2016 di SMK Negeri 3 Mataram dengan sistem CIE. Berdasarkan Keputusan Menteri PAN RB nomor 7 tahun 2017 tentang Penetapan Kebutuhan PNS dari Program PTT dan Keputusan Bupati Lombok Utara nomor 99.A/38/BKDPSDM/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang Penetapan Kelulusan PNS dari PTT Kemenkes pada lingkup Pemda KLU.

Usai pengucapan sumpah PNS yang dilantik Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengucapan sumpah CPNS menjadi hal yang luar biasa. Bupati berharap direnungkan dan dijaga sebaik-baiknya dengan cara bersyukur, bekerja dengan baik.

"Kalau kita pandai bersyukur, Allah menambah nikmat yang diterima. Oleh karena itu, sesuai dengan perjanjian, bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh," imbuh bupati.

Dihadapan ASN yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, bupati juga mengingatkan untuk menerima karunia dengan penuh syukur, semakin disiplin dan baik bekerja, semakin mudah bersyukur. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari pimpinan daerah, pimpinan OPD dan tamu undangan.

(sas/humaspro)  foto: rsd/humaspro

 

Bupati Temu Kenal dan Bukber Kajari Mataram

Humaspro Setda KLU, Tanjung - Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, berlangsung acara temu kenal yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama antara Kepala Kejaksaan Negeri Mataram yang baru bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Utara beserta segenap OPD KLU (7/6).

Acara temu kenal dan bukber tersebut, selain dihadiri unsur Kejari Mataram juga dihadiri oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana SIK,Wakil Ketua DPRD KLU H.Djekat SH, Sekda KLU Drs. H. Suardi MH, paraasisten Setda KLU, parakepala OPD, dan parakades se-KLU.

Dalam sambutan perkenalannya, Kajari Mataram I Ketut Sumedana, SH., MH, menguraikan bahwa saat ini, dirinya satu-satunya Kajari Mataram putra Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Selama lima tahun bertugas di Komisi Pemberantas Korupsi, pada usia 38 tahun saya jadi Kajari Gianyar selama 3 tahun, kemudian setelah itu pindah lagi menjadi Kajari Bantul Yogyakarta selama 1 tahun 8 bulan. Kini saya kembali ke Kejaksaan Negeri Mataram," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, membangun branding bagaimana kejaksaan dengan paradigma hukum. Kejari Mataram satu-satunya Kejari tipe A di NTB dengan wilayah hukum dua kabupaten dan satu kota.

"Saya berharap kades dan camat percaya bahwa musuh penegak hukum itu orang jahat. Jadi jangan takut menghabiskan anggaran, kalau bukan orang jahat
tidak semua harus didakwa. Kita harus cari solusi, komunikasi cari jalan keluarnya," ungkap kejari.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dalam sambutannya menjelang beduq tanda waktu berbuka puasa, menyampaikan pertemuan itu penting, lantatan banyak konsep-konsep yang dipadukan.

Bupati Najmul senang bisa bertemu dan berkenalan dengan Kejari Mataram. Acara kemudian dilanjutkan dengan bukber puasa ramadhan, begitu adzan berkumandang.

(sas/humaspro) foto: rsd/humaspro

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial