Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Utara

 
 
Diskominfo KLU, Gangga - Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI Drs. Deni Kurniadi, M. Hum bersama Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH meresmikan Gedung layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Utara di Desa Gondang Kecamatan Gangga, Jum'at (14/01/2022)
 
Dalam kesempatan baik itu, Deni Kurniadi menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat, kembali akan menggelontorkan bantuan dana kepada Perpustakaan Daerah Lombok Utara untuk melengkapi prasarana yang masih kosong pada gedung yang baru dibangun tersebut.
 
Simak informasi selengkapnya di 𝗞𝗮𝗯𝗮𝗿 𝗞𝗶𝘁𝗮 hari ini

 
 

Resmikan Jembatan Persada Hati, Bupati Pastikan Pembangunan Jalan Desa Rempek Akan Berlanjut

Diskominfo KLU, Gangga - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., Meresmikan jembatan Perseda Hati Dusun Soloh, Desa Rempek bantuan dari Yayasan Perseda Hati, Kamis (30/12/2021). Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kesempatan bertemu dan bersilaturrahmi dalam rangka meresmikan jembatan Perseda Hati di Dusun Soloh tersebut.
 
Lanjutnya, Bupati juga menyampaikan, jembatan di Dusun Soloh ini dapat menghubungkan dua Desa, yakni Desa Rempek dan Sambik Bangkol Kecamatan Gangga. Ini adalah bagian dari ikhtiar Pemda di Tahun 2021, untuk merancang serta membuatkan proposal dengan pemberi bantuan Yayasan Persada Hati. "Alhamdulilah hari ini kita saksikan bersama, apa yang kita ingin bangun itu sudah terbukti, sudah ada di depan kita," ucapnya.
 
Bupati juga memastikan pembangunan jalan di Dusun Soloh tidak hanya sampai di sini, kedepan jalan tersebut akan diaspal. Pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan Pemda. Mengakhiri sambutan, Bupati mengucapakan terimakasih kepada Yayasan Persada Hati karena telah membantu membangunkan jembatan untuk masyarakat Lombok Utara. Pada kesempatan yang sama Kadis PUPR PERKIM dalam sambutannya Kaharijal menyampaikan jalan memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting sebagai jalur transportasi, oleh karenanya jalan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat.
 
Lanjutnya, Kaharijal menyampaikan, terkait dengan pembangun jembatan dari Yayasan Persada Hati ini, Proposalnya diajukan oleh Pemda melalui Dinas PUPR PERKIM pada bulan Agustus dan disetujui untuk selanjutnya dilakukan perencanaan pembangunan dan mulai dikerjakan pada Oktober dan selesai pada pertengahan Bulan Desember. Kadis PUPR juga meminta dukungan kepada semua pihak, lebih khsus masyarakat Desa Rempek untuk kelancaran proses pelaksanaan pembangunan jalan kedepannya.
 
(Idham)

Bupati Lombok Utara Hadiri Peresmian Percontohan dan Penandatanganan NPH PJUTS

Lobar, Prokopim Setda KLU-Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H menghadiri Peresmian Percontohan Pemasangan Lampu PJUTS serta Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) Lampu PJUTS antara Pemerintah Daerah dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH) yang berlangsung di Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada Lobar Rabu (29/12).
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Regional III LPP-FBDH Ronal Mutra, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda NTB Ir. Moh. Husni,M.Si, Bupati Lombok Barat H Fauzan Halid MSi,Wakil Bupati Lombok Tengah Dr.H M Nursiah, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi,Sekda Kota Mataram Dr.H Efendi Eko Saswito serta undangan lainnya.
 
Dimama kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Pemerintah "Indonesia Terang" Tenaga Surya hemat energi dengan tujuan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses penerangan jalan umum,pedesaan diwilayah Lombok Utara. Adapun pelaksanaan PJU-TS ini nantinya akan terlaksana pada awal Februari Tahun 2022 secara bertahap dengan jumlah tahap pertama Seribu PJU.
 
Dalam keterangannya LPP FBDH yang diwakilkan oleh Ketua Regional III Ronal Mutra supaya masing-masing Daerah bisa mendukung serta memonitoring pelaksanaan PJU-TS nantinya. Selain Lombok Utara terdapat 4 daerah di Pulau Lombok yang mendapatkan hibah tersebut diantaranya Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram.
 
(atn)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial