Bupati Lombok Utara Buka Lokakarya Penguatan Kapasitas Tim Desa dan Kecamatan

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH membuka secara resmi Lokakarya Penguatan Kapasitas Tim Desa dan Kecamatan tentang verifikasi validasi data kesejahteraan sosial di KLU, bertempat di Aula Kantor Bupati setempat (22/6/2021). Hadir pula Koordinator Kompak NTB M Ridha Ma'ruf, Kepala Bappeda Heriyanto SP, Koordinator Kompak KLU Mawar Junita serta perwakilan OPD dan operator sistem informasi desa se-KLU.
 
Bupati Djohan menyampaikan lokakarya ini perlu ditindaklanjuti karena penting bagi kelangsungan kegiatan pada masing-masing kecamatan dan desa. Kegiatan yang menghimpun kesejahteraan sosial di tingkat desa, mulai dari angka kemiskinan dan putus sekolah, disamping fasiltas penunjang serta lainnya. Semua desa mesti memiliki data yang diperlukan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk dijadikan intervensi perencanaan pembangunan ke depannya.
 
Agar adanya gambaran pembangunan daerah lima tahun, terlebih kemiskinan di KLU masih tinggi. Kegiatan tersebut, merupakan kerja sama Lembaga Kompak dengan Pemda KLU untuk membantu menyiapkan satu sumber acuan. "Mari kita sungguh-sungguh bekerja, apa yang menjadi tugas pokok. Maju mundurnya daerah kitalah tempatnya. Semua kita pasti punya keinginan Lombok Utara untuk maju, setara dengan daerah lain di NTB. Terlebih Lombok Utara saat ini, masih berusia 13 tahun," tandasnya.
 
Kegiatan lokakarya berlangsung lancar, dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.
 
(rar) foto: rar/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial