PKK KLU Rakor Bersama OPD Terkait Sinergikan Program

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Lombok Utara Hj Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu membuka Rakor Tim Penggerak PKK KLU bersama OPD Terkait Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, dalam rangka menyinergikan program (9/6/2021). Hadir pula Para Kepala OPD dan unsur terkait. Diantaranya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. Faisol, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agus Tisno, S.E, Plt Kepala Dinas Dukcapil KLU Tresnahadi, S.Pt, dan Jajaran OPD lainnya, Jajaran Pengurus TP PKK beserta tamu undangan.
 
Ketua TP PKK KLU Hj Galuh Nurdiyah mengawali arahannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya pertemuan tersebut, untuk membangun sinergitas program-program PKK dan OPD Pemda Lombok Utara. Pentingnya pertemuan dengan instansi terkait juga karena pihaknya berkeyakinan bahwa program PKK banyak yang relevan dengan program atau kegiatan yang ada pada masing-masing instansi. "Saya yakin program PKK banyak terkait dengan program dinas sehingga kami sampaikan pada pembina, dalam hal ini Bupati Lombok Utara. Sinergi PKK dapat membantu dalam menyukseskan realisasi kinerja pada masing-masing OPD yang berkaitan," tuturnya.
 
Menurutnya, PKK tidak memiliki dana khusus, seperti tahun-tahun kemarin. Mendapatkan dana hibah sehingga pihaknya leluasa dalam bergerak menyukseskan program-program yang ada. "Kepada seluruh pengurus, mari kita bekerja walaupun belum ada dana pasti yang kita harapkan. Alhamdulillah semua pengurus PKK dapat melaksanakan kegiatan program yang ada pada masing-masing Pokja," imbuhnya.
 
Sementara itu, mengingat PKK setiap tahunnya ada perlombaan seperti Lomba Hatinya PKK, Lomba Kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga dan lainnya. Hal tersebut menginisiasi adanya pertemuan yang intensif membangun sinergi dengan pihak terkait, guna kemajuan pembangunan Lombok Utara. Secara kedinasan, penganggaran spesifik program PKK tidak ada, namun mungkin ada program OPD yang bisa disinergikan dengan program PKK, untuk direalisasikan. "TP PKK KLU bertekad mempunyai sumbangsih, turut serta dalam membangun Lombok Utara dengan tulus, sesuai dengan kemampuan masing-masing Pokja dan dijalani dengan senang hati. Pokja yang ada di PKK, dapat menyampaikan program-programnya pula pada dinas, berkoordinasi sampai kerja sama program bisa terealisasi," tandasnya.
 
Dalam Rakor tersebut, kehadiran OPD terkait penting, selain untuk mengetahui program apa saja yang relevan dengan program PKK KLU. Program PKK dapat didukung oleh OPD dengan menyinergikan program. Selanjutnya, dijelaskan Ketua TP PKK KLU, Program Dasawisma perlu pula menjadi perhatian hingga masing-masing dusun mesti terbentuk. Diharapkan ke depan untuk Lomba Desa, dalam tiap kecamatan paling tidak, ada satu desa binaan bersama antara OPD dengan PKK.
 
Pada kegiatan Rakor tersebut, seluruh perwakilan dinas menyampaikan program-program yang berkaitan dengan Program PKK KLU. Diantaranya dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, DP2KBPMD, Bappeda dan lainnya guna menyelaraskannya. Sebagaimana sinergi program kerja sama antara OPD dan PKK KLU.
 
(wld) foto: wld/humaspro
0
TodayToday0
YesterdayYesterday0
This WeekThis Week0
This MonthThis Month0
All DaysAll Days0
Statistik created: 2021-06-20T21:25:56+00:00

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial