Camat Tanjung dan PPK Gelar Simulasi Putungsura Dengan Standar Prokes Covid-19

Diskominfo KLU, Tanjung - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tanjung sukses menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara (Putungsura) di TPS. Dalam simulasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sokong, Selasa (01/12/2020) tersebut, kental dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
 
Sejak awal, penerapan protokol kesehatan saat simulasi sudah terlihat dalam proses pemungutan suara, seperti memakai masker, cuci tangan, cek suhu, pakai sarung tangan plastik serta jaga jarak. Selama pelaksanaan pemungutan suara, para petugas maupun masyarakat wajib patuh terhadap protokol kesehatan. Seusai simulasi digelar, Camat Tanjung Samsul Bahri, S.Sos., MM sangat mengapresiasi kesiapan seluruh panitia pelaksana simulasi yang terlibat untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Lombok Utara pada 9 Desember mendatang. "Alhamdulillah, semua bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan ini bisa kita terapkan dalam beberapa hari kedepan ini," tuturnya.
 
Menjelang Pilkada yang kini hanya menghitung hari tersebut, Samsul Bahri berharap agar pelaksanaan Putungsura di Kabupaten Lombok Utara bisa berlangsung damai dan sehat. Pada kesempatan yang sama, Ketua PPK Kecamatan Tanjung Martono, S.Pd menyampaikan bahwa, simulasi Putungsura itu bertujuan agar penyelenggara di tingkat kecamatan khususnya Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendapat gambaran terkait teknis pelaksanaan penghitungan suara di TPS di masa pandemi Covid-19 saat ini. "Tentunya ini perlu ada simulasi, perlu ada kegiatan-kegiatan untuk membiasakan kita agar dilapangan nanti semua proses bisa berjalan sesuai prosedur," kata Martono.
 
Lebih jauh Martono menyampaikan, sebagai Ibukota dari Kabupaten Lombok Utara, Ia menginginkan agar Kecamatan Tanjung bisa menjadi contoh bagi Kecamatan yang lain, mengingat sampai saat ini belum ada kegiatan serupa yang di agendakan secara khusus oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara. "Karena kita ini kan Ibukota Kabupaten juga nih, jadi Tanjung harus bisa jadi contoh buat kecamatan lain," pungkasnya.
 
(Yoan)
0
TodayToday0
YesterdayYesterday0
This WeekThis Week0
This MonthThis Month0
All DaysAll Days0
Statistik created: 2021-06-20T21:25:56+00:00

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial